Monday, January 4, 2016

Jargon Kembali pada Al-Quran dan Hadits

KEMBALI KEPADA ALQURAN DAN HADIST

Dalam seminar di Aceh beberapa waktu yang lalu, Habib Jindan bin Novel Bin Jindan mengatakan bahwa Ajakan Kembali pada Alquran dan Hadist di masa sekarang tanpa mengikuti mazhab adalah bahasa yang sesat. Karena mereka tidak paham, bahwa mengikuti mazhab Syafi'i berarti kembali pada Alquran dan Hadist menurut pemahaman Imam Syafi'i, mengikuti Mazhab Hanafi adalah kembali pada Alquran dan Hadist berdasarkan pemahaman Imam Hanafi, mengikuti Mazhab Hambali adalah kembali kepada Alquran dan Hadist berdasarkan pemahaman Imam Hambali. Mengikuti Mazhab Maliki adalah kembali kepada Alquran dan Hadist berdasarkan pemahaman Imam Maliki.

Maka jika ada orang yang mengajak kembali kepada Alquran dan Hadist tanpa bermazhab, itu sama dengan mengajak kembali kepada Alquran dan Hadist menurut pemahaman orang tersebut.

Maka jelas para Imam Mazhab lebih bisa dipercaya daripada umat hari ini, karena mereka lebih dekat sanadnya kepada Rasulullah Shollallohu 'Alaihi wa Alihi wa Shohbihi wa Sallam dan menghafal RATUSAN RIBU HADIST, Bahkan Imam Hambali menghafal SEJUTA HADIST.

Wallahualam.

Credit: Alhadi Ibrahim.

No comments:

Post a Comment